SELAMAT HARI JADI KE - 727 KABUPATEN TUBAN

Artikel

Studi Tiru Program Inovasi Desa Kecamatan Senori ke Desa Ngino Kecamatan Semanding

28 November 2019 12:23:27  Admin  497 Kali Dibaca  Berita Desa

          Ngino-Semanding.desa.id- Suatu kebanggaan, Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban kedatangan tamu kunjungan dari Kecamatan Senori Kabupaten Tuban untuk melakukan studi tiru Program Inovasi Desa, Rabu ( 27/11/19 ) bertempat di Aula Sendang Asmoro.

     Jumlah peserta studi tiru sebanyak 30 orang terdiri dari Tim Pendamping Inovasi Desa ( TPID ), Perwakilan dari Kecamatan Senori, Perkawilan Perangkat Desa , dan Pengurus BUMDes se-Kecamatan Senori.

   Kegiatan studi tiru ini dalam rangka menambah wawasan dan menumbuhkan gagasan atau ide baru dalam mengembangkan potensi desa. Setiap Desa mempunyai potensi yang berbeda yang bisa dikembangkan, namun karena keterbatasan pengetahuan dan pengalaman sehingga perlu memperkaya referensi untuk mendapatkan bahan masukan dan gambaran dari tempat yang dipandang sudah berkembang.  Setelah proses mengamati, untuk selanjutnya tiru, lalu modifikasi sesuai potensi Desa masing – masing.

       Alasan dipilihnya Desa Ngino sebagai Desa tujuan studi tiru adalah karena Desa Ngino dirasa berhasil mengelola Dana Desa dalam sektor kepariwisataan dengan mengangkat potensi desa yang ada.

       Kepala Desa Ngino Wawan Hariyadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan bercerita asal mula terciptanya Sendang Asmoro.

        “Ora ndue duit tapi ndue angen – angen gede, mboh piye carane kudu iso. Berbekal niat yang kuat, semangat yang tinggi, dan dukungan dari masyarakat Desa Ngino, perlahan Sendang Asmoro bersolek menunjukkan keindahannya sampai seperti yang bisa kita lihat sekarang ini. Kami akan terus bersinergi mempertahankan dan terus mengembangkan potensi Desa Ngino dengan menambah wahana – wahana baru yang fungsinya tidak hanya sekedar untuk hiburan atau rekreasi melainkan juga sebagai wisata edukasi, seperti taman rimba di sebelah selatan Sendang Asmoro ini.”

       “Terima kasih atas kunjungannya, saya yakin Desa – Desa di Kecamatan Senori mampu mengangkat potensi yang ada di desa nya masing – masing. Dan semoga apa yang didapat disini mampu diterapkan, dan sebaliknya segala yang lebih di Desa Panjenengan bisa sebagai ide bagi kami untuk berkembang, intinya adalah saling berbagi membangun Negeri.”

      Camat Senori, Sudarto juga berharap apa yang ada di Desa Ngino mampu dijadikan referensi dan tumbuhnya ide baru dalam pengembangan potensi Desa di Senori.

        Selanjutnya, Tamu kunjungan didampingi Kepala Desa dan Perangat Desa Ngino, serta Ketua BUMDes Ngino berkeliling menikmati keindahan sendang Asmoro mulai dari memberi makan ikan, mengayuh sepeda air, mengunjungi taman rimba, dll.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Website Resmi Tuban
Taprose Temanku
Tuban Smart City
JDIH Kabupaten Tuban
MPP Tuban
DTKS Kemensos
Prodeskel

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Dermawuharjo No. 19 Semanding
Desa : Ngino
Kecamatan : Semanding
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62381
Telepon :
Email : desangino@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:386
    Kemarin:467
    Total Pengunjung:283.067
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.50.252
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 131.658 Kali
Sejarah Desa
24 Agustus 2016 | 131.656 Kali
Visi dan Misi
29 Juli 2013 | 131.653 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
24 Agustus 2016 | 131.653 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 131.652 Kali
RT RW
29 Juli 2013 | 131.650 Kali
Sekretariat Desa
29 Juli 2013 | 131.649 Kali
Lembaga Kemasyarakatan