10 September 2017 10:23:19
Ditulis oleh Admin

Launching Website Desa Ngino

Sabtu (9/9/2017) bertempat di Pendopo Graha Widya Kirana Balai Desa Ngino diadakan kegiatan Launching Website Desa Ngino. Website desa dengan tautan www.ngino-semanding.desa.id ini sudah terregistrasi oleh kementerian Kominfo. Acara launching dihadiri oleh segenap aparatur pemerintah Desa Ngino, BPD, LPMD, Karang Taruna dan PKK serta alumni peserta KKN PM Tahun 2017 Unirow Tuban.

Bapak Wawan Hariyadi selaku kepala desa Ngino, dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mendukung informasi public pemerintah desa berupaya memaksimalkan potensi yang ada, salah satunya dengan mengadakan website desa ini. Selain untuk mengenalkan profil desa ngino, pengadaan website ini juga untuk menunjang keberadaan wisata sendang ngino. “Website ini kita jadikan media untuk mengenalkan Desa Ngino menjadi desa wisata dan juga untuk media informasi seputar kegiatan di Desa Ngino”, terangnya dalam sambutan.

Bapak Wawan Hariyadi masih dalam sambutannya juga berpesan bahwa, pembuatan website itu gampang tetapi untuk mempertahankan agar selalu update itu menjadi tantangan, perlu peran semua masyarakat untuk bisa kontribusi untuk keberadaan website desa. Adapaun kontribusi dari masyarakat antara lain bisa mengirimkan berita kepada admin desa, masyarakat bisa berkomentar terkait berita yang terpublish.

Website desa Ngino menjadi website pertama di Kecamatan Semanding. Website desa ini berbasis system informasi desa, memuat data seperti profil desa, pemerintahan, lembaga desa, statistic desa dan informasi terkait lainnya. Selain mengenalkan website, juga dikenalkan social media desa, seperti facebook dengan tautan https://web.facebook.com/pemdes.ngino.3 dan twitter dengan tautan https://twitter.com/desa_ngino (admin)



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus