03 September 2019 12:13:04
Ditulis oleh Admin

Semarak HUT RI ke-74 Desa Ngino

    HUT Kemerdekaan RI selalu disambut antusias oleh rakyat Indonesia. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk turut memeriahkannya. Seperti halnya di Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, dalam rangka memperingati HUT RI Ke-74, Panitia Peringatan Hari Besar Nasional ( PHBN ) mengadakan lomba – lomba yang menarik dan unik. Untuk menciptakan keanekaragaman kemeriahan, lomba -lomba yang diadakan di tingkat Desa ini adalah lomba yang tidak diadakan di tingkat Dusun.

     Satu yang paling menyedot antusias warga yaitu lomba gerak jalan antar RT se-Desa Ngino yang dilaksanankan pada minggu, 01 September 2019. Lomba yang baru pertama kali diadakan berlangsung sangat meriah dengan diikuti 28 regu perwakilan dari masing – masing RT. Start di lapangan Desa Ngino dan finish di Sendang Asmoro. Juri kegiatan lomba tersebut berasal dari Kecamatan Semanding. Penilaian lomba meliputi PBB, kreativitas, kekompakkan, dan kostum.

    Semangat yang luar biasa tersebut dapat terlihat dari partisipasi para peserta dari berbagai lapisan masyarakat, laki – laki, perempuan, remaja hingga orang tua. Pun juga beraneka kostum yang dikenakan, layaknya karnaval masing – masing regu mempunyai konsep tersendiri yang unik dan berusaha menjadi semenarik mungkin seperti  misalnya suku dayak, pawang banteng, adat Madura, gadis desa, dll. Tidak berhenti disitu saja, selain PBB para peserta juga diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas lainnya, seperti yel – yel atau keunikan  lainnya yang juga masuk penilaian. Kreativitas tersebut ditampilkan ketika pemberangkatan dan sampai di garis finish.

     Perangkat Desa  Ngino pun tak mau ketinggalan. Mereka ikut andil memeriahkan kegiatan lomba ini. Dengan memakai atribut bertema perjuangan jaman dahulu, mereka berada di barisan paling depan. Keikutsertaan perangkat desa semata hanya menambah semarak kemerdekaan tanpa bertujuan merebut hadiah yang telah disediakan oleh Panitia.

     Pemenang lomba hingga Juara harapan I akan diumumkan pada minggu, 8 September 2019 bertepatan dengan kegiatan jalan sehat dan pentas seni di Sendang Asmoro.

     Sebelumnya juga telah diadakan lomba lainnya diantaranya lomba cipta menu, lomba renang ( Anak dan desawa ), lomba pindah bendera ( Balita dan anak ) yang kesemuanya bertempat di Sendang Asmoro ( SA ).

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus