26 September 2019 11:38:06
Ditulis oleh Admin

Musyawarah Desa Penyusunan RPJM Desa Tahun 2020-2025

            Ngino-Semanding. Setiap Kepala Desa baru yang terpilih harus menyusun RPJM Desa ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa ) melalui musyawarah desa. Berkaitan dengan hal tersebut, Desa Ngino telah melakukan musyawarah Desa ( Musdes ) penyusunan RPJM Desa Tahun 2020-2025 pada Rabu (25/9/19) pukul 20:00 WIB – Selesai di Balai Desa Ngino.

         Ketua BPD bertindak sebagai Pimpinan rapat. Dengan di hadiri oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari Kepala Desa, Unsur Perangkat Desa, BPD, RT/RW, PKK, Karang Taruna, dan masyarakat lainnya, Musyawarah Desa berjalan lancar.

       RPJM Desa adalah rencana pembangunan jangka 6 tahun yang mana sesuai dengan masa jabatan Kepala Desa. Penyusunan RPJM Desa harus sinkron dengan visi dan misi Kepala Desa terpilih.

          “Kami Pemerintah Desa, untuk 6 tahun ke depan mempunyai visi misi untuk melakukan program pembangunan guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa ( PAD ). Dengan adanya PAD harapannya agar Desa mampu menjadi Desa Mandiri yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ujar Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi dalam sambutan Musdes semalam.

            “Tidak hanya itu, selain melakukan pembangunan fisik, kami juga berkomitmen membangun sumber daya manusianya demi generasi yang unggul. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Tuban yang gemar mengadakan program pengentasan kemiskinan. Dengan SDM unggul, masyarakat akan produktif dalam meningkatkan kegiatan ekonomi sehingga angka kemiskinan otomatis turun,” tambahnya.

       Agenda yang dibahas dalam musyawarah desa penyusunan RPJM Desa ini antara lain adalah pembentukan Tim Penyusun RPJM Desa oleh Kepala Desa Ngino dan penyampaian hasil musyarah Dusun ( Musdus ) oleh Sekretaris Desa Ngino.

             Hasil musyawarah Desa ini kemudian akan ditindaklanjuti ke tahapan musyawarah selanjutnya.

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus