01 Oktober 2019 19:16:03
Ditulis oleh Admin

Sendang Asmoro : Pelatihan Kewirausaahaan & Layanan Keuangan Digital Kabupaten Tuban 2019

          Ngino-Semanding. Kali kedua, pendampingan terhadap wirausahawan muda Ngino oleh Posprit diadakan sabtu (28/9/19) di Aula Sendang Asmoro Desa Ngino. Pelatihan kewirausahaan dan layanan keuangan digital Kabupaten Tuban dengan tema ‘Belajar Foto Produk, Desain Pamflet, dan Pembukuan Bisnis Melalui Paper.Id’ ini adalah sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang sebelumnya telah dilakukan yaitu pelatihan keuangan digital.

             Kegiatan ini diikuti oleh wirausahawan muda Ngino, Pemerintah Desa Ngino yakni Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta para pemuda yang meskipun belum mempunyai usaha/ produk tetapi memiliki minat dan atau bakat dibidang ini. Dengan pemateri / nara sumber yaitu Kemal Khoirur R. ( Founder & CEO Posprit.Id ), Hadi Purwanto, Afi ( Posprit ), dan Icha ( Mercy Corp ).

             Materi yang disampaikan dalam pelatihan kewirausahaan ini antara lain membahas tentang bagaimana cara memfoto produk secara apik, kunci membuat pamflet, keuangan digital menggunakan aplikasi paper.id, dan cara editing gambar menggunakan vsco dan canva.

          Tujuan adanya pelatihan kewirausahaan ini adalah agar menambah wawasan seputar dunia usaha sehingga mampu mengembangkan potensi diri kearah yang lebih produktif dan maju.

        Semoga ilmu yang didapat bermanfaat dalam praktik usaha masing – masing guna menciptakan bisnis usaha yang kreatif, inovatif dan berkelas.

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus