14 Maret 2020 14:22:16
Ditulis oleh Admin

Penutupan Pekan Kerja Dakwah SMAIT AL USWAH TUBAN Di Desa Ngino

                Ngino-semanding- Enam hari masa pengabdian terhadap masyarakat di Desa Ngino Kecamatan Semanding, hari ini, Sabtu ( 14/03/2020 ) Siswi kelas XI SMAIT AL USWAH TUBAN memasuki puncak acara yaitu penutupan Pekan Kerja Dakwah ( PKD ) dan berpamitan dengan Perangkat Desa yang berlangsung di Balai Desa setempat.

                Acara dikemas dengan pemberian santunan berupa bingkisan sembako untuk beberapa warga Desa Ngino yang kurang mampu dan pemberian cinderamata untuk Pemerintah Desa Ngino, Sendang Asmoro, dan untuk Masjid Nurul Jannah.

                Pengabdian terhadap masyarakat diisi dengan kegiatan sosial seperti mengajar di TPQ dan di sekolah, mengikuti kegiatan keagamaan lainnya, mengadakan bimbingan belajar / les, serta turut serta mengikuti kerja bakti dilingkungan Sendang Asmoro.

               Dari raut wajah yang terpancar penuh keceriaan merupakan suatu pertanda bahwa para siswi kerasan dan merasa nyaman sehingga menikmati setiap kegiatan yang dilakukan. Selaras dengan yang disampaikan oleh Ketua PKD dalam acara penutupan tersebut diatas, mereka senang dengan apa yang telah mereka kerjakan selama beberapa hari berada di Desa Ngino.

                Wawan Hariyadi, Kepala Desa Ngino dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada SMAIT AL USWAH TUBAN yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Wakasek atas kepercayaannya memilih Desa Ngino sebagai tujuan melakukan kegiatan pengabdian tehadap masyarakat. Sekaligus Beliau menutup Pekan Kerja Dakwah secara resmi.

                “Sejak hari pertama kedatangan, anak-anak sudah mampu berinteraksi dengan masyarakat dan beradaptasi dengan baik di lingkungan Desa Ngino. Enam hari adalah waktu yang terlalu singkat, rasanya masih kurang. Insyaallah di waktu yang akan datang kegiatan – kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali. Misalnya saja ketika nanti Bulan Ramadhan tiba, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan. Kami selaku Pemerintah Desa siap memfasilitasi sebisa mungkin jika suatu saat nanti SMAIT AL USWAH TUBAN ingin bersinergi lagi dengan kami. Terima kasih kepada anak – anak yang telah melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat. Semoga SMAIT AL USWAH bisa maju secara kuantitatif, jumlah siswanya semakin bertambah dan juga maju secara kualitatif, kualitasnya semakin baik,” imbuh Kepala Desa dua periode tersebut. (admin/Lia)

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus