30 Maret 2020 12:56:32
Ditulis oleh Admin

Masih Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Pemdes Ngino Lakukan Penyemprotan dan Siaran

           Ngino-Semanding. Setelah sebelumnya Pemerintah Desa Ngino melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum di Desa Ngino, mulai dari Balaidesa, Polindes, SD, Masjid Nurul Jannah, hingga Sendang Asmoro pada Kamis ( 26/03/2020 ), hari ini Senin ( 30/03/2020 ) Puskesmas Wire yang diwakili oleh Ibu Suswati, S. Gz. RD Ahli gizi dan beberapa rekannya melakukan siaran keliling di Desa Ngino didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, dan Perangkat Desa serta Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona Desa Ngino. Hal ini dilakukan masih dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid – 19).

             Dusun Cumpleng adalah yang pertama kali dituju untuk siaran keliling. Dilanjut dengan tiga Dusun yang lain yaitu Dusun Ngino Krajan Dusun Janten, dan Dusun Mangkung.  Ditengah-tengah kegiatan siaran, pihak Puskesmas juga membagikan brosur kepada masyarakat Desa Ngino terkait virus corona mulai dari cara mencegah Covid – 19 hingga gejala yang timbul.

            Pemerintah Desa Ngino juga berkoordinasi dengan Pihak Puskesmas mengenai prosedur bagi pendatang dari luar kota maupun luar negeri. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

  1. Bagi Pendatang dari luar kota atau luar negeri, diharapkan tetap berada dirumah selama 14 hari (mengisolasi diri sendiri).
  2. Anggota keluarga melaporkan kedatangan pendatang kepada Ketua RT setempat.
  3. Ketua RT mencatat data diri pendatang secara lengkap untuk kemudian diteruskan kepada Kepala Dusun.
  4. Kepala Dusun menyampaikan data pendatang kepada Bidan setempat untuk dilakukan pemeriksaan awal, dengan catatan pendatang mempunyai keluhan : Demam ( lebih dari ≥38°C ), flu, batuk, nyeri tenggorokan, sesak nafas, diare. Jika pendatang tidak mempunyai keluhan tersebut, maka pengawasan bisa dilakukan melalui Handphone

            Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi menyampaikan harapannya kepada semua Ketua RT untuk aktif dan menjaga komunikasi yang baik dengan Kepala Dusun dan Pemerintah Desa dalam rangka peningkatan kewaspadaan dan pencegahan terhadap virus corona. (Admin/LA)

           



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus