13 April 2020 12:45:27
Ditulis oleh Admin

Antisipasi Pemudik dari Luar Daerah, Pemerintah Desa Ngino Siapkan Ruang Isolasi

                Ngino-semanding. Siang ini, Senin ( 13/04/2020 ) Pemerintah Desa Ngino mendapat dua kunjungan sekaligus yaitu dari DPRD Kabupaten Tuban dan Camat Semanding. Kedua kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meninjau posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 dan ruang isolasi bagi pemudik dan pendatang dari luar kota atau luar pulau di Desa Ngino.

                Penyediaan posko dan ruang isolasi ini masih dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di Desa Ngino Kecamatan Semanding yang dalam waktu dekat ini diperkirakan ada banyak pendatang ataupun pemudik dari luar daerah. Posko Gugus Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 adalah sebagai pusat informasi terkait covid -19. Sedangkan ruang isolasi diperuntukkan bagi pemudik dari luar daerah dengan gejala virus corona yang akan dikarantina selama 14 hari. Bagi pemudik yang datang dalam keadaan sehat ( tidak / belum menunjukkan gejala virus corona ) maka disarankan untuk karantina mandiri selama 14 hari dirumah karena mereka tergolong ODR ( Orang denga resiko ). Sebelum pulang ke rumah, pendatang diharapkan melakukan pemeriksaan awal untuk mengecek suhu tubuh di posko yang dijaga petugas mulai pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB.   

                Dengan memanfaatkan Gedung PAUD baru yang masih dalam satu kawasan dengan Polindes, Pemerintah Desa Ngino menyiapkan ruang isolasi dengan tujuh buah tempat tidur dan beberapa fasilitas lain sesuai protokol kesehatan. Meskipun demikian, diharapkan ruang isolasi tidak terpakai, semua warga Desa Ngino dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus corona. (admin/LA)



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus