08 Juni 2020 11:56:31
Ditulis oleh Admin

Angin Segar, Wisata Sendang Asmoro Akan Segera Dibuka Kembali Dengan New Normal !

                Ngino-semanding- Ditengah pandemic covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini, Pemerintah berencana membuka kembali aktivitas di berbagai sektor, salah satunya adalah sektor pariwisata. Namun, hal ini bukan merupakan suatu bentuk kebebasan melainkan harus dengan berbagai ketentuan. New normal  berarti berarti bertindak produktif, tetapi tetap memastikan aman dari penularan Covid-19. Sama hal nya di Desa Ngino, setelah wisata Sendang Asmoro sempat vakum selama beberapa bulan, terhitung mulai bulan April 2020, Sendang Asmoro akan kembali dibuka dengan tatanan kehidupan baru dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP ) protokol kesehatan baru.

                Atas persiapan penerapan new normal di tempat wisata Sendang Asmoro, merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Desa Ngino atas inisiatif dari teman – teman Relawan Kabupaten Tuban dan Tuban Bergerak atas kepeduliannya terhadap Desa Ngino khususnya untuk wisata Sendang Asmoro. Pada kamis (4/6/2020) bertempat di Balai Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, secara bersama telah melakukan koordinasi persiapan penerapan new normal.

                Sebagai tindak lanjut dari koordinasi persiapan penerapan new normal, dilakukan simulasi penerapan new normal di Sendang Asmoro  mulai dari pertama kedatangan hingga aktivitas didalam tempat wisata pada Sabtu ( 6/6/2020 ) masih bersama teman – teman Relawan Kabupaten Tuban dan Tuban Bergerak, didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Ngino. Simulasi tersebut bertujuan agar pengelola siap menyambut wisatawan, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

                Meskipun belum dipastikan kapan new normal diberlakukan, Tuban khususnya Desa Ngino bisa mengambil langkah awal menyiapkan  ( SOP )  protokol baru disektor pariwisata. SOP yang berlaku harus sesuai dengan anjuran Pemerintah tetapi juga harus fleksibel sesuai kondisi dilapangan. Berikut SOP protokol kesehatan di tempat wisata Sendang Asmoro :

  1. Petugas atau karyawan Sendang Asmoro memakai APD mulai masker, face shield, hingga sarung tangan.
  2. Sebelum memasuki tempat wisata, pengunjung wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.
  3. Tempat wisata Sendang Asmoro adalah kawasan wajib memakai masker.
  4. Dalam pembelian karcis, apabila terdapat antrean maka diharuskan menjaga jarak minimal 1m dengan orang lain.
  5. Setelah mendapatkan karcis, suhu badan pengunjung akan dicek terlebih dahulu saat pertama kali masuk area wisata.
  6. Gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menggunakan fasilitas umum.
  7. Tetap terapkan physical distancing, dilarang bergerombol.
  8. Selalu patuhi anjuran para petugas wisata yang berjaga.

                Bagaimanapun kita harus bangkit, kita mulai tatanan kehidupan baru ditengah pandemic covid-19 dengan selalu patuh pada SOP yang berlaku. Tetap jaga kesehatan diri dan lindungi keluarga serta sesama. Kita pasti bisa! ( Admin/LA)

#Ngino

#Nginoloman

#Nginosejahtera

#Nginobestari



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus