07 Juli 2020 10:58:54
Ditulis oleh Admin

Kesiapan Menuju New Normal, Tim Monitoring Kabupaten Tuban Lakukan Monev Di Wisata Sendang Asmoro

                Ngino-semanding. Sehubungan dengan penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal, pariwisata adalah sektor terakhir yang diijinkan untuk dibuka kembali oleh Pemerintah. Banyak hal perlu dipersiapkan sebelum tempat wisata dibuka. Hari Senin ( 6/7/2020 ) Tim Monitoring Kabupaten Tuban melakukan monitoring dan evaluasi  ( Monev ) kesiapan protokol kesehatan di Tempat Wisata Sendang Asmoro Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Tim monitoring melibatkan lintas sektor yaitu dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora ), Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ), dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten dengan didampingi Forkopimka Kecamatan Semanding, Tim Medis Puskesmas Wire, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Ngino, serta Pendamping Desa.

                Suwanto, Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban menuturkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dibukanya kembali tempat wisata, diantaranya melandainya angka prevalensi positif Covid-19 disuatu wilayah, kedisiplinan aturan protokol kesehatan, dan  adanya partisipasi dari semua kalangan bukan hanya pelaku wisata.

            Beliau juga memberikan review dan masukan untuk Sendang Asmoro dalam rangka kesiapan new normal, yaitu:

  1. Di titik kedatangan wisatawan harus di sediakan tempat cuci tangan yang memadai dengan memperhatikan saluran pembuangan.
  2. Tersedianya spot check point suhu tubuh di pintu masuk wisata.
  3. Petugas harus memakai APD ( masker, pelindung wajah, dan sarung tangan ).
  4. Ada petugas pengontrol wisatawan agar selalu mematuhi protokol kesehatan di area wisata
  5. Treatment kolam renang secara rutin.

        Hasil monev tersebut akan dilakukan verifikasi lebih lanjut dan menunggu kebijakan Pemerintah Kabupaten Tuban. Meski memasuki new normal wisata di Tuban khususnya Sendang Asmoro belum bisa dipastikan kapan akan dibuka mengingat perlunya kesiapan yang matang. Kemungkinan wisata dibuka paling cepat akhir Bulan Juli. (Admin/LA)

#Ngino

#Nginoloman

#Nginosejahtera

#Nginobestari

 

 

               



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus