05 Agustus 2020 10:09:01
Ditulis oleh Admin

BUMDesa Subur Raharjo Desa Ngino Terima Kunjungan Kadin PMD Jatim

           Ngino-Semanding. Selasa ( 4/8/2020 ) BUMDesa Subur Raharjo Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban kedatangan tamu kunjungan dari Provinsi Jawa Timur yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa ( Kadin PMD ) Provinsi Jawa Timur, Ir. Muhammad Yasin M.Si beserta rombongan. Kunjungan tersebut dalam rangka survei lokasi tempat Wisata Sendang Asmoro yangmana merupakan Wisata Desa yang berada dibawah naungan BUMDesa.

           Kabid Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa (Dispemas) dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Tuban, Camat Semanding, Kepala Desa Ngino, Ketua BUMDesa, Pendamping Desa, serta Ketua Pengelola Sendang Asmoro turut hadir mendampingi acara kunjungan tersebut.

               Bebera hal yang menjadi pembahasan dalam acara kunjungan tersebut antara lain :

  1. Kesiapan Wisata Sendang Asmoro ditengah New Normal.
  2. Dampak perekonomian masyarakat dengan adanya BUMDesa Subur Raharjo
  3. Potensi usaha yang ditawarkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa pasar retail dengan program Lumbung Pangan. Bagi BUMDesa yang mempunyai usaha pertokoan mampu bersinergi dengan Pemprov Jatim dan memanfaatkan program tersebut. Tak hanya memberikan bahan pangan murah bagi masyarakat, lumbung pangan juga memberikan kemudahan pendekatan layanan, juga menjadi pengendali kestabilan harga pangan di Jatim. Disisi lain Program Lumbung Pangan mampu memberdayakan Desa khusunya BUMDesa agar usaha yang dimiliki lebih berkembang dan maju.

          Sebagai tindaklanjut dari kunjungan ini, Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si berencana akan berkunjung di Wisata Sendang Asmoro. (Admin/LA)

#Ngino

#Nginobestari

#Nginoloman



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus