16 November 2020 11:12:59
Ditulis oleh Admin

Penyalaan Api Unggun dan Pemotongan Tumpeng, Penanda Buper Taman Rimba Sendang Asmoro Diresmikan!

                Ngino-Semanding. Dalam kegelapan malam, tenda didirikan tidak sejajar, diantara remang-remang cahaya lampu, terdengar sayup-sayup suara nan merdu. Ditambah penyalaan api unggun dan pemotongan tumpeng, menambah syahdu malam minggu kala itu.  

                Biasanya hal-hal tersebut identik dengan kegiatan kepramukaan. Tapi tidak dengan malam itu, Sabtu malam (14/11/2020) digelar acara Peresmian Bukit Perkemahan Taman Rimba Sendang Asmoro yang terletak tepat disebelah selatan Wisata Sendang Asmoro.

                Acara dihadiri oleh Perangkat Desa, Ketua BUMDes, Pengelola SA,  Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH) Jadi, Ketua LMDH,  Ketua BPD, dan berbagai elemen masyarakat serta teman-teman dari Pramuka Semanding.

                Meski bumi perkemahan di Desa Ngino telah sejak dulu dikenal dan telah lama digunakan untuk kegiatan-kegiatan kepramukaan, namun Kepala Desa Ngino menginginkan adanya suatu penanda secara resmi atas dibukanya Buper Taman Rimba. Dan setelah peresmian ini, diharapkan Buper Taman Rimba banyak bersinergi dengan komunitas, instansi, atau lainnya yang berkaitan demi terwujudnya Buper yang lebih baik.

                Siji gawe loro gawe. Acara peresmian Buper Taman Rimba malam itu sekaligus sebagai momentum pelepasan Kepala Resort Pemangku Hutan (KRPH) Ngembes, Adi Sukrisno yang dipindahtugaskan ke RPH Jadi. Suasana yang tidak biasa, menjadikan acara begitu mengharu biru dan menyenangkan karena bisa menyatu dengan alam. Bapak Adi pun merasa tersanjung atas kejutan yang diberikan. Diakhir, pemberian cinderamata oleh Pemerintah Desa yang diwakili Sekretaris Desa Ngino kepada Bapak Adi sebagai kenang-kenangan setelah lebih dari tujuh ( 7 ) tahun bertugas di RPH Ngembes dan selama itu pula telah bersinergi dengan masyarakat Desa Ngino. (Admin/LA)

#nginobestari

#nginoloman

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus