24 November 2020 11:03:33
Ditulis oleh Admin

PPS Desa Ngino Melantik Dan Melakukan Pengambilan Sumpah Janji Ketua KPPS Pilbup Tahun 2020

                Ngino-semanding. Pagelaran Pesta Demokrasi Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Tepatnya pada hari Rabu, 9 Desember 2020 mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020. Masyarakat Tuban yang mempunyai hak pilih bebas menentukan pilihan mereka. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ngino melantik dan mengambil sumpah janji kepada enam ( 6 ) Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 bertempat di Balai Desa Ngino, Senin (23/11/2020).

                Dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Kepala Desa Ngino, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa  Ngino, PPK Semanding, PPS dan sekretariat Desa Ngino, enam (6) Ketua KPPS beserta Seluruh anggota KPPS se-wilayah Desa Ngino.

                Terdapat enam ( 6 ) Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) yang tersebar di lima (5) Dusun. Di masing-masing TPS terdapat tujuh (7) KPPS sehingga jumlah total KPPS Desa Ngino adalah sebanyak 42 Orang.

                Ketua PPS Desa Ngino, Nuriyatun dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemilu kali ini begitu berbeda dengan pemili-pemilu sebelumnya yang dikarenakan pandemic Covid-19. Meskipun begitu Beliau menyemangati kepada KPPS agar mampu bekerja secara maksimal dan profesional sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

                “Dalam Pemilu kali ini kita harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti yang telah kita ketahui kita wajib memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, membersihkan peralatan menggunakan desinfektan secara berkala, sebisa mungkin para pemilih agar tidak berkerumun. KPPS juga memakai APD lengkap dengan sarung tangan plastik,” tegasnya.

                Wawan Hariyadi, Kepala Desa Ngino juga menyampaikan hal senada dengan Ketua PPS Desa Ngino. Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, pertama-tama Beliau memberikan ucapan selamat kepada Ketua KPPS yang telah dilantik dan berpesan agar KPPS menjalankan Tupoksi masing – masing dengan baik dan benar agar penyelenggaraan Pilbub tahun ini berjalan lancar dan sukses dengan tetap bersikap netral. (Admin/LA)

               

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus