08 Desember 2020 10:45:32
Ditulis oleh Admin

Kampung KB Desa Ngino Terima Kunjungan Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur

                Ngino-semanding.desa.id. Lagi, Pemerintah Desa Ngino kedatangan tamu kunjungan istimewa. Kali ini kunjungan kerja dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Senin ( 7/11/2020). Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka monitoring dan pembinaan di Kampung KB Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban.

                Acara yang berlangsung di Balai Desa Ngino dihadiri juga oleh Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Keluarga Berencana ( Dipemas ) Kabupaten Tuban, Tim PLKB Kabupen Tuban, Forkopimka Semanding, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Ngino, Pokja Kampung KB Desa Ngino, serta tokoh masyarakat lainnya. Semua yang hadir tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

                Kepala Desa Ngino II Periode, Wawan Hariyadi, S.Pd, dalam kesempatannya memberi sambutan merasa bersyukur atas kesempatan berharga dan istimewa karena dikunjungi Perwakilan BKKBN Provinsi.

“Kedatangan Ibu beserta rombongan memotivasi dan menambah energi bagi kami agar terus berupaya mewujudkan Kampung KB yang mampu memberi manfaat bagi masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dalam hal peningkatan pendapatan. Dalam perjalanan kami, kami bekerja secara lintas sektoral karena tidak mungkin bisa berdiri dan maju sendirian. Semoga ilmu atau pengetahuan yang kami dapat hari ini mampu kami implementasikan guna kemajuan Kampung KB di Desa Ngino kedepan.”

                Beliau juga memaparkan materi terkait Kampung KB di Desa Ngino, menyampaikan inovasi – inovasi yang dimiliki di bidang kesehatan. Terakhir, yang terbaru Desa Ngino dideklarasikan sebagai Desa Sehat Mata, Senin ( 30/11/2020 ) seminggu yang lalu.

                Monitoring Kampung KB di Desa Ngino bertujuan meninjau sejauh mana perkembangan yang sudah dicapai dari pertama dibentuk sampai dengan saat ini. Kabid Pengendalian Penduduk Provinsi Jawa Timur perwakilan BKKBN Jawa Timur, Uni Hidayati, ST, MM menuturkan kemajuan Kampung KB Desa Ngino sangat luar biasa. Dengan banyaknya prestasi yang juga pernah diraih, menunjukkan Desa Ngino telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Terlebih, yang paling membuat Ibu Uni terkesan di Kampung KB Desa Ngino ini adalah adanya inovasi pemberian insentif bagi para ibu-ibu kader yang mana Desa Ngino adalah satu-satunya Desa di Provinsi Jawa Timur yang menganggarkan demikian sepanjang kunjungan beliau.

                Lebih lanjut, Ibu Uni Hidayati memberikan evaluasi terkait belum adanya pojok kependudukan di Kampung KB Desa Ngino. Pojok kependudukan adalah tempat untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan kampung KB kepada masyarakat. Ini sangat bermanfaat sebagai bahan bacaan tentang isu-isu kependudukan.

                Dalam acara tersebut ditampilkan produk unggulan Kampung KB Desa Ngino berupa kerupuk gadung yang dikemas sedemikian menarik yang juga diperuntukkan sebagai buah tangan untuk para tamu. (Admin/LA)

#nginobestari

#nginoloman

 

               



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus