28 Desember 2020 09:53:23
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor Oleh Perum Perhutani KPH Tuban

                Ngino-semanding.desa.id. Memasuki musim penghujan dengan intensitas curah hujan sedang hingga tinggi seperti sekarang ini perlu peningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Rabu ( 23/12/2020 ) bertempat di Aula Sendang Asmoro Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban diadakan Sosialisasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor Oleh Perum Perhutani KPH Tuban.

                Dalam sosialisasi tersebut hadir Administratur KPH Tuban, Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Perwakilan Polres Tuban ( Kasat Sabhara ), Perwakilan Kejaksaan Negeri Tuban ( Kasi Datun ), Camat Semanding, serta Kepala Desa Ngino. Peserta Sosialisasi yaitu Semua Asper di wilayah KPH Tuban, Perwakilan KRPH di wilayah KPH Tuban, serta Perwakilan LMDH.

                Tujuan kegiatan sosialisasi adalah meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana banjir dan tanah longsor di wilayah sekitar hutan.

                “Pemkab berkomitmen untuk membantu menyelesaikan persoalan kegawatdaruratan bencana yang terjadi di Tuban dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

                Beliau juga menghimbau agar masyarakat membangun kesadaran tentang pengelolaan sampah agar tidak menjadi penyebab terjadinya banjir.

                Administratur KPH Tuban dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Perhutani mempunyai peran penting untuk menjaga keseimbangan kelestarian hutan dalam upaya pencegahan terhadap bencana banjir dan tanah longsor.

                Setelah kegiatan sosialisasi selesai semua nara sumber menikmati keindahan dan keasrian Sendang Asmoro dengan memberi makan ikan hias yang ada. Kemudian dilanjut dengan berfoto bersama di spot foto Wisata Sendang Asmoro. (Admin/LA)

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus