16 Maret 2021 10:53:13
Ditulis oleh Admin

Monev dan Koordinasi Pembangunan Kabupaten/Kota Se-Wilayah Kerja BAKORWIL Bojonegoro Di SA

       Ngino-semanding.desa.id. Pembangunan desa dapat ditingkatkan melalui pengembangan potensi perekonomian desa. Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan inisiatif masyarakat desa, mengembangkan potensi desa, mengelola dan memanfaatkan potensi sumber daya alam desa, serta mengoptimalkan sumber daya manusia (warga desa) dalam pengelolaannya. Oleh karena pentingnya peran BUMDes maka perlu diperhatikan dan dikembangkan secara kontinuitas.

       Wisata Sendang Asmoro yang berada dalam naungan BUMDes Subur Raharjo Desa Ngino mendapat banyak perhatian dari lintas sektor. Rabu ( 10/3/2021 ) dilakukan monev dan koordinasi pembangunan Kabupaten/Kota Se-Wilayah kerja BAKORWIL Bojonegoro di Wisata Sendang Asmoro. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bakorwil Bojonegoro yang diwakili Kabid, Sekdin dan Kabid Pariwisata ( Bpk. Suwanto ) Disparbudpora Kabupaten Tuban, Camat Semanding, serta Perwakilan dari Perhutani KPH Tuban. Tujuan monev dan koordinasi adalah untuk melihat dari dekat problematika yang dihadapi industri pariwisata khususnya yang dikelola oleh BUMDes dimasa pandemic agar bisa tetap survive.

    Dalam koordinasi Bakorwil menyampaikan bahwa pengelolaan pariwisata harus diselaraskan dengan bidang lainnya sehingga bisa berjalan harmonis dan produktif dan tidak tumpang tindih. Selain itu Kabid Pariwisata menyampaikan Dinas akan terus berupaya melakukan pembinaan kepada pelaku pariwisata ( Pokdarwis ) untuk meningkatkan kapasitas pelaku pariwisata. (Admin/LA)

#nginobestari

#nginoloman



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus