01 April 2021 11:39:17
Ditulis oleh Admin

Rapat Pendayagunaan Fungsional Dengan Tema“Budidaya Burung Kicau”

            Ngino-semanding.desa.id. Dalam rangka peningkatan kapasitas Penyuluh Kehutanan lingkup Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro, Rabu (31/3/2021) dilaksanakan Rapat Pendayagunaan Fungsional dengan tema“Budidaya Burung Kicau” bertempat di Aula Sendang Asmoro.

              Rapat yang dihadiri Oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur Wilayah Bojonegoro, BKSDA Propinsi Jawa Timur, Nara Sumber ( Penangkar Burung Murai ) dari Plumpang, Kepala Desa Ngino, serta pesertanya Penyuluh Kehutanan Sewilayah Bojonegoro dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Bojonegoro.

           Rapat dimulai dengan sambutan oleh Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi. Dalam sambutannya beliau pertama mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanan di Sendang Asmoro Desa Ngino. “ Dengan adanya rapat Pendayagunaan Penyuluh Kehutanan budidaya burung murai ini kami mendapat ilmu baru sebagai tambahan wawasan yang inovatif ( tidak monoton ) dalam melestarikan lingkungan. “Sekaligus sebagai stimulan bagi kami agar kesadaran masyarakat Desa Ngino akan pentingnya melestarikan lingkungan bisa tumbuh dengan baik.”

             Selanjutnya, dipaparkan materi mulai dari ketentuan Perundangan terkait penangkaran satwa liar yang dilindungi dan tidak dilindungi, pengalaman budidaya burung kicau oleh Bird Farm Plumpang, dan dilanjutkan dengan diskusi. Dan diakhir dibagikan sertifikat bagi peserta. (Admin/LA)

 

#nginoloman

#nginobestari

 

               

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus