14 Juni 2021 11:30:16
Ditulis oleh Admin

Sebagai Kampung KB Percontohan di Kabupaten Tuban, Desa Ngino Ikuti Diklat Pengelolaan Rumah DataKu

               Ngino-semanding.desa.id. Ditetapkan sebagai Kampung KB pada beberapa tahun lalu, Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban kini menjadi Kampung KB Percontohan di Kabupaten Tuban. Sehubungan dengan hal tersebut, Desa Ngino merupakan satu-satunya Desa di Kabupaten Tuban yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kegiatan Orientasi Pelatihan Manajemen Pengelolaan Rumah DataKu Bagi Kader yang dilaksanakan Selasa s/d Kamis ( 8 s/d 10 Juni 2021 ) bertempat di UPT Balai Diklat Kependudukan dan Keluarga Berencana Malang.

           Dalam kesempatan tersebut, hadir OPD KB Kabupaten yang menangani Rumah Dataku, PKB Pembina Wilayah Kampung KB Percontohan ( PLKB Kecamatan ), Ketua Rumah DataKu di Kampung KB Percontohan ( Kepala Desa ) dan Kader Rumah DataKu yang bertugas mengelola data di Rumah DataKu di Kampung KB Percontohan ( PPKBD ).

             Kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola Rumah Data Kependudukan di Kampung KB Percontohan.

              Kegiatan dibuka oleh Kabid Pengendalian Penduduk Provinsi Jawa Timur Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Uni Hidayati, ST, MM. Pelatihan yang dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari tersebut menyajikan banyak materi yang secara garis besar membahas tentang Kependudukan  dan Pengelolaan data di Rumah DataKu. Di akhir, dilakukan pemaparan data masing – masing perwakilan kab/kota, dalam hal ini dilakukan oleh Kepala Desa Ngino, Wawan Hariyadi.

           Kampung KB percontohan yang telah mengikuti pelatihan harus meningkat kualitas pengelolaan Kampung KBnya setelah kembali ke daerah. Setidaknya menjadi rujukan bagi Kampung KB lain dalam pengelolaan dan pengoptimalkan segala potensi yang ada di desa atau kampung, baik pemberdayaan ekonomi maupun kesejahteraan keluarga. Karenanya, Pemerintah Desa Ngino telap menyiapkan beberapa kegiatan sebagai bentuk pengembangan Kampung KB Percontohan. ( Admin/LA )

#Nginobestari

#Nginoloman

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus