06 Desember 2021 11:31:22
Ditulis oleh Admin

Bidang Kesehatan : Desa Ngino Borong Tiga Juara Sekaligus !

          Ngino-semanding.desa.id. Bidang kesehatan turut andil dalam menyumbang prestasi bagi Desa Ngino dalam semarak HUT ke-728 Tuban. Tidak tanggung-tanggung Desa Ngino menyabet 3 juara sekaligus. Rabu ( 1/12/2021 ) bertempat di Puskesmas Wire, Desa Ngino meraih Juara I Lomba Balita Sehat dan Juara II Lomba Lansia Sehat, dan pada Jum’at ( 3/12/2021 ) meraih Juara I Lomba Posyandu. Penilaian dilakukan oleh banyak dewan juri dari Dokter dan Nakes sesuai kapasitas masing-masing.

           Untuk lomba balita sehat, kriteria penilaiannya antara lain usia balita 12-36 bulan, melakukan IMD pada waktu lahir, lulus ASI eksklusif, status gizi baik, tumbuh kembangnya bagus, imunisasi lengkap, mendapat vitamin A, aktif ke posyandu , gigi tumbuh sehat, Ibu sudah melakukan KB.

        Lomba Balita Sehat diikuti oleh perwakilan bayi dan balita di tiap Posyandu di wilayah binaan Puskesmas Wire sejumlah 58 posyandu. Masing-masing posyandu mengirimkan satu perwakilan bayi atau balita. Sedangkan untuk lomba posyandu mengirimkan satu ( 1 ) Kader Posyandu untuk dinilai kelengkapan administrasinya serta sejauh mana kader posyandu memahami tugasnya dalam posyandu.

       Untuk Lomba lansia sehat masing-masing desa mengirimkan satu ( 1 ) orang lansia dengan usia lebih dari 60 tahun. Kriteria penilaiannya mencakup kesehatan lansia secara umum, keaktifan kehadiran dalam posyandu, penerapan gaya hidup sehat ( aktivitas fisik dan tidak merokok ), produktif ( menghasilkan karya ) atau mempunyai ketrampilan lain, serta keaktifannya dalam kegiatan kemasyarakatan sosial di desa.

     Lomba dimaksudkan untuk peningkatan kegiatan di posyandu baik posyandu balita maupun posyandu lansia, dan dapat meningkatkan kesadaran serta kemandirian masyarakat dalam pemeliharaan kesehatan.

         Bagi Juara I lebih lanjut akan mewakili Lomba Ponsyandu dan balita sehat di tingkat Kabupaten. (Admin/LA)

 

#Nginobestari

#Nginoloman

#Fantasticngino

 

 

 

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus