Peringatan Hari Statistik Nasional ( HSN ) Di Sendang Asmoro

  • Nov 20, 2023
  • Ngino

Ngino-semanding.desa.id. Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional ( HSN ) pada 26 September dan persiapan Sensus Pertanian 2023 ( ST2023 ), dilaksanakan Peringatan Hari Statistik Nasional 2022 di Sendang Asmoro Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, pagi ini Senin ( 26/9/2022 ).

HSN diperingati untuk memaknai pentingnya peran statistik bagi pembangunan bangsa, salah satunya sebagai acuan bagi pengambil kebijakan untuk mencapai kesejahteraan bangsa Indonesia.

Hadir diantaranya Kepala BPS Kabupaten Tuban dan Tim, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, Camat Semanding yang diwakili oleh Sekcam Semanding, Kapolsek Semanding, Koramil Semanding, dan Kepala Desa Ngino.

Serangkaian acara dimulai dengan apel HSN. Kemudian dilakukan pelepasan balon HSN bersama-sama. Dan dilanjutkan dengan penanaman tanaman penghijauan  ( Sawo Kecik ) di area pintu keluar Wisata Sendang Asmoro. Penanaman ini dimaksudkan agar memberi banyak manfaat positif bagi  lingkungan dan manusia. ( Admin/LA )