BARU, Pelantikan Sekretaris Desa Ngino

  • Nov 20, 2023
  • Ngino

Ngino-semanding.desa.id. Serangkaian tahapan pengisian perangkat desa untuk mengisi formasi jabatan Sekretaris Desa ( Sekdes ) Desa Ngino telah mencapai puncaknya. Setelah dinyatakan  lolos ujian seleksi pengisian perangkat desa, dilakukan Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Perangkat Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban pada hari Selasa, 22/08/2023 di Balaidesa Ngino.

Dewi Ratna Sari, S.Psi gadis kelahiran 1995 dilantik menjadi Sekretaris Desa setelah mendapat nilai unggul 78,3.

Acara Pelantikan Perangkat Desa Ngino Kecamatan Semanding dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dihadiri oleh Forkopimka Kecamatan Semanding, Perwakilan dari KUA Semanding, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD Desa Ngino beserta anggota, LPMD Desa Ngino, Tim Pengangkatan Perangkat Desa Ngino, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ngino beserta perwakilan anggota, RT/RW Se-Desa Ngino, serta Tokoh Agama & Tokoh Masyarakat.

Dalam hal ini bertindak sebagai saksi adalah Sekcam Semanding Bpk. Suhariyanto, SH dan Ketua BPD Desa Ngino. Bertindak sebagai rohaniawan adalah perwakilan dari KUA Semanding sekaligus memimpin pembacaan do'a.

Sambutan dilakukan oleh Kepala Desa Ngino dan Camat Semanding yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Sekcam Semanding. Secara garis besar keduanya menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat yang dilantik serta berharap agar Sekretasris Desa  yang baru bisa menyesuaikan diri, mempunyai jiwa pengabdian terhadap pemerintah dan masyarakat, serta bisa bekerjasama demi kemajuan Desa Ngino.

Diakhir acara dilakukan pemberian selamat kepada perangkat desa yang dilantik. Serta dilanjutkan dengan ramah Tamah. (Admin LA)