Peringati Hari Pers Nasional, RPS Gelar Fun Run 7K Bareng Bupati Tuban

  • Nov 20, 2023
  • Ngino

Ngino-semanding.desa.id. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang digelar Ronggolawe Press Solidarity ( RPS ) berlangsung sukses. Acara digelar di kawasan Wisata Sendang Asmoro, Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Tuban pada Minggu ( 26/2/2023 ).

Peringatan HPN 2023 mengangkat tema berlari, bersedekah, dan bertanam. Rangkaian acaranya antara lain fun run 7K, santunan kepada 100 anak yatim piatu, serta penanaman 1000 pohon.

Fun Run 7K tidak hanya diikuti para pelari dari Kabupaten Tuban, peserta juga hadir dari Kabupaten Bojonegoro, Blora, Lamongan dan juga Sidoarjo itu, mengambil start dari tempat wisata Sendang Asmoro, dan finish di kawasan bumi perkemahan Taman Rimba. Para Peserta Fun Run berlari sejauh 7 kilometer menyusuri jalan dengan pemandangan hamparan sawah dan hutan.

Acara dibuka dan peserta Fun Run diberangkatkan oleh Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzki. Selain Bupati Tuban beserta Jajaran, turut hadir Kadiskominfo, Forkopimka Kec Semanding, pimpinan Cabang bank Jatim Tuban, pimpinan Perusahaan BUMN di Tuban, serta segenap awak media.

Bupati Tuban mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan RPS Tuban untuk tetap membangun kolaborasi dan sinergitas lintas sektoral dalam rangka berkontribusi  dalam pembangunan di Kabupaten Tuban. Serta mengapresiasi Pemerintah Desa Ngino yang telah dan terus mengembangkan kegiatan wisata di Kabupaten Tuban. Beliau juga menuturkan Pemkab Tuban akan terus mendorong upaya-upaya untuk fasilitasi  peningkatan kegiatan wisata di Tuban.

Demi menjaga pohon yang telah ditanam, dilakukan MOU antara RPS, Bupati, Pengelola Wisata Sendang Asmoro dan Pemerintah Desa Ngino.

Acara dilanjutkan dengan hiburan dan lain-lain. (Admin/LA)