RAIMUNA Cabang Tuban Ke-III Tahun 2024, Ronggolawe Nyawiji!

  • Sep 26, 2024
  • Ngino

Ngino-semanding.desa.id. Bupati Tuban, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., membuka pelaksanaan Raimuna Cabang (Raicab) Tuban tahun 2024 di Bumi Perkemahan Taman Rimba, Wisata Sendang Asmoro, Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Sabtu (21/09/2024). Pembukaan Raicab ditandai dengan penyalaan api unggun oleh Bupati Tuban bersama tamu undangan.

Kegiatan Raimuna Cabang Tuban Ke-III Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 20-24 September 2024. Diikuti 760 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan Kwartir Ranting se-Tuban dan kontingen undangan. Tema dari kegiatan tersebut adalah “ Ronggolawe Nyawiji ” yang memiliki arti “Bersatunya seluruh insan Pramuka di Tuban.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Tuban, Forkopimka Kecamatan Semanding, Kepala Desa Ngino, serta tamu undangan lainnya.

Raimuna merupakan pertemuan pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bentuk perkemahan besar yang bersifat kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif. Tujuannya adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan antar para pramuka penegak dan pandega.

Mas Lindra, sapaan akrabnya berpesan kepada peserta Raimuna untuk terus memantapkan hati dalam melangkah mengggapai masa depan.

“Miliki hati Bumi Wali dan semangat Ronggolawe. Artinya generasi penerus pemimpin Bangsa harus memiliki kepercayaan diri, attitude yang bagus, dan ilmu yang mumpuni. Ketika ketiga hal tersebut didapat, maka Bangsa akan diambil alih oleh Pemimpin yang tepat dan hebat, terangnya.”

Selama 5 hari berlangsung, banyak kegiatan positif penambah wawasan dan pengetahuan peserta, diantaranya talkshow, festival kuliner, orientasi medan, jumpa tokoh, senam, giat water rescue, giat olahraga tradisional, giat membatik, giat mountaineering, giat memanah, kehumasan, giat damkar, tuban explore, pentas seni, giat subcamp, giat obstacle, giat dunia digital, giat wirausaha, karang pamitran, giat SDGs, dll.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota Pramuka semakin terpacu untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tuban. ( Admin/LA )